• Metronic FrontEnd

Gerbang Semesta Kebaikan

Preview Gambar


Sekali lagi, peristiwa peristiwa politik yang terjadi akhir akhir ini sebenarnya peristiwa yang sangat semu dan berbau getir darah rakyat Indonesia. Bahwa politik adalah sebuah industri kekuasaan, itu emang iya. Karena itu yang berjalan ya hukum industri, mekanismenya mekanisme industri, polanya pola industri, strukturnya ya struktur industri, komunikasinya ya komunikasi industri.

Di dalam industri tentu saja ada bahan baku, proses produksi, pasar, modal, teknologi komunikasi maupun iklan dengan tujuannya yang tunggal, yaitu PROFIT (KEKUASAAN).

Saya sebenarnya sudah muak dan mblenger dengan segala tipu daya politik yang menghalalkan segala cara atas nama akidah dan atas nama agama yang di bawa kemana mana dalam lubang politik kotor dan basi.

Karena yang akhirnya menanggung sampah politik dan residu politik adalah masyarakat, termasuk masyarakat muslim bawah. Yang dipermainkan dalam derasnya industri politik yang beradu dan mengadu diri dalam Medan yang sama.

Ini yang menyebabkan saya terutama lebih tertarik dengan ndandani muamalah umat, lan ndandani kehidupan di bumi lewat pendidikan, ekonomi, kebudayaan dan lingkungan. Dan harapan yang paling terdekat dan tercetho adalah ya Gerbang Semesta Kebaikan yang diusung oleh sosok Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai pintu yang tetap terbuka lebar menyambut gerbang semesta kebaikan.

Mesin perusak peradaban antara lain ekonomi. Sebuah ketidakadilan yang menghisap kemakmuran dan merusak lingkungan dan budaya. Mesin ekonomi yang merusak dipayungi oleh hukum tanpa ruh keadilan, dan hukum yang demikian adalah produk politik yang hanya berpihak pada pasar. Maka banyak UU yang perlu dan harus digugat, bukan malah terjebak oleh euforia politik yang berjalan beriringan dengan situasi dan suasana ibadah kita. Kita dibenturkan oleh satu kelompok dengan kelompok lain, padahal itu jelas produk politik yang menimbulkan residu di masyarakat.

Bagaimana yang seharusnya terjadi dan harus kita junjung kembali yang telah rusak menjadi agenda politik peradaban post industri didukung post sekularisasi menjadi kaffahisasi (integralisasi) yang benar benar berdampak pada kemakmuran umat. Milikilah kejantanan dalam berpolitik, jangan menjadi banci kaleng yang bisanya teriak teriak trus playon dari gelanggang.
Posisi kita jelas, ekonomi keummatan dengan uswah kepada Kiai Ma'ruf menjadi benteng utk kemakmuran umat.

 

Aris Munandar
sekjen Kurma

  • Admin
  • 2018-09-24 06:40:06

Komentar

Majalah

This is an example of a HTML caption with a link.

Video

Gallery

This is an example of a HTML caption with a link.
×